STRATEGI PEMASARAN PRODUK

             STRATEGI PEMASARAN PRODUK

Hi guysss…welcomeback to my blog  
Ahirnya setelah sekian lama saya bias post lagi nih ya di blog tercinta ini hehe. Kali ini saya bakalan bahan seputar Strategi Pemasaran Produk ya. Di pembahasan kali ini  akan dibahas mulai dari pengertian stategi pemasaran, macam – macam strategi pemasaran dan juga strategi pemasaran yang menurutku paling efektif buat diterapkan di masa sekarang.Yaudah kita langsung aja ya guys.
1.Pengertian Strategi Pemasaran
Jadi apa sih yang dimaaksud dengan strategi pemasaran ??? Strategi pemasaran adalah logika pemasaran,dan berdasarkan itu,unit bisnis diharapkan untuk mencapai sasaran – sasaran pemasaran. Jadi kesimpulanya strategi pemasaran adalah upaya memasarkan suatu produk, baik berupa barang maupun jasa,dengan menggunakan pola rencana dan taktik tertentu sehingga dapat meningkatkan jumlah penjualan.
2. Macam – Macam Strategi Pemasaran



a. Strategi Pemasaran Konvensional

Strategi pemasaran secara konvensional adalah strategi pemasaran yang dilsayakan dengan cara bertatap muka langsung dengan pembeli. Dengan strategi konvensional transaksi jual beli barang dan jasa dilakukan langsung antara produsen dan konsumen yang dilakukan di suatu tempat untuk mewujudkan terjadinya proses transaksi jual beli.
b. Strategi Pemasaran Secara Online



Strategi pemasaran online adalah pemasaran yang dilakukan melalui system computer online interaktif yang menghubungkan pelanggan dan penjual secara elektronik.Strategi pemasaran online dilakukan dengan menggunakan SEO( search Engine Optimization),SEM( Search  Engine  Marketing) dan social media.Jadi cakupan untuk memilih pelanggan lebih luas dan lebih spesifik.Pemasaran secara online bisa dilakukan menggunakan berbagai macam media sosial seperti Facebook ,Instagram,Twiter dan melalui berbagai  e-commerce seperti Shopee,Tokopedia,Bukalapak,Lazzada,dll.


3. Perbedaan Offline dan Online

4. Offline VS Online

Setelah semua pembahasan sebelumnya mengenai strategi pemasaran secara konvensional (offline) dan secara online maka kita telah mengetahiu apa saja kekurangan da n kelebihan dari masing-masing strategi tersebut. Menurut pendapat saya strategi pemasaran yang paling efektif untuk diterapkan adalah strategi pemasaran secara online. Strategi ini efektif karena tidak membutuhkan banyak modal dan dapat menjangkau pasar yang sangat luas.Strategi ini juga cocok untuk diterapkan bagi orang- orang yang baru saja memulai berbisnis karena modalnya tidak banyak dan hanya diperlukan ketekunan dalam proses promosinya.Selain itu juga apabila dilihat dari sisi si konsumen juga saat ini kebanyakan orang lebih suka untuk berbelanja secara online.Cara ini dirasa lebih praktis ibanding harus berbelanja secara langsung di toko ataupun pasar. Oleh karena alas an- alas an tersebutlah saya rasa strategi pemasaran secara online dinggap lebih efektif.Selain mudah dan murah cara ini juga lebih efektif untuk dapat meninggatkan penjualan.
Sekian pembahasan kita kali ini mengenai macam-macam strategi pemasaran  dan strategi pemasaran apa yang paling efektif untuk diterapkan menurut pendapat saya.Samapai jumpa di postingan-postingan selanjutnya ya,See You Soon…….

Komentar

Postingan Populer