Kesan dan Kesan
Belanja di Guardian
Hallo semuanya...kali ini saya akan membagikan pengalaman serta kesan dan kesan ketika berbelanja di salah satu
toko kesehatan dan kosmetik yang sangat terkenal diantara kalangan anak muda
terutama wanita yaitu Guardian.
Guardian merupakan salah satu
toko atau retail kesehatan dan juga kecantikan yang terkenal di Indonesia dan
bahkan sudah memiliki cabang di berbagai negara. Retail ini tidak hanya
menyediakan produk obat –obatan ala apotek namun retail Guardian juga
menyediakan banyak produk kecantikan. Selain menjual berbagai macam obat –
obatan Guardian juga menerima resep dokter namun terbatas pada outlet – outlet
tertentu saja.
Saat ini Guardian sangat mudah
ditemui di berbagai kota – kota Indonesia terutama di kota besar, Guardian
sendiri ternyata sudah ada di Indonesia
sejak tahun 1990 dan saat ini sudah mencapai kurang lebih 300 outlet yang tersebar di kawasan Indonesia.
Di Guardian terdapat banyak
sekali produk –produk kecantikan yang banyak dicari terutama oleh kalangan
wanita.Beberapa alasan kenapa saya sering berbe anja di Guardian adalah karena
disana produknya termasuk lengkap dan juga harganya cukup terjangkau. Selain
itu juga karena outlet-outletnya sangat banyak dan mudah ditemukan karena
hampir ada di setiap pusat perbelanjaan seperti di Mall. Jadi sekalian
jalan-jalan kita bisa berbelanja kebutuhan untuk merawat tubuh ya,wkwkk
Memang sangat menyenangkan bagi
kami para mahasiswa yang belum mempunyai penghasilan sendiri untuk berbelanja
di tempat yang sering memberikan diskon hingga sampai 70% ya. Karena seringkali kita harus menabung
berbulan-bulan untuk bisa membeli produk kecantikan yang kita inginkan,jadi
itulah kepana saya dan teman-teman saya sering berbelanja di Guardian.Alasan
lainya yaitu karena keasllian produknya lebih terjamin dibanding apabila kita
berbelanja di online shop.
Teryata dibalik hal-hal
menyenangkan tersebut yang membuat kita lebih memilih untuk berbelanja di
Guardian dibanding tempat lainya ada banyak hal yang mebuat saya kurang puas
dan agak malas saat berbelanja di Guardian. Hal tersebut adalah karena para
karyawan atau spg di toko tersebut. Seringkali saat kita berbelanja di Guardian
kita akan selalu diikuti oleh para spg disana. Bahkan setiap langkah kita akan
diikuti sehinnga akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Hal teresebut menurut saya akan membuat para customer
merasa seperti sedang diawasi ketika berbelanja.Seringkali saya juga menanyakan
kepada teman-teman saya perihal masalah tersebut dan ternyata mereka juga
merasakan hal yang sama.
Saran saya untuk Guardian adalah
untuk lebih mengutamakan kenyamanan pelanggan saat berbelanja. Para spg memang
difungsikan untuk membantu pembeli tetapi sebaiknya hal itu dikalukan hanya
apabila pembeli tersebut memang sedang membutuhkan bantuan saja,sehingga tidak
harus diikuti setiap saat.Melihat hampir di semua outlet Guardian para spgnya melakukan hal yng sama
maka saya rasa memang hal itu sudah merupakan ketentuan dari atasan tetapi
mohon kepada pihak Guardian untuk lebih mengutamakan kenyamanan customer
sehinnga semakin tertarik untuk berbelanja di tempat tersebut.
Sekian dulu cerita pengalaman
saya saat berbelanja di Guardian.Banyak sekali pelajaran yang bisa saya petik
karena saya juga sedang mencoba untuk berwirausaha seperti yang sudah saya
tuliskan di postingan saya sebelumya,melalui pengalaman ini saya jadi tau dan
merasakan apa saja sih hal-hal yang disukai dan tidak oleh konsumen sehinnga
usaha saya kedepanya juga bisa semakin maju.
Terima kasih sudah membaca
tulisan ini,semoga bermanfaat.Sampai jumpa di postingan berikutnya ya...
Komentar
Posting Komentar