Kesan dan Kesan Belanja di Guardian



     
Hallo semuanya...kali ini saya akan membagikan pengalaman serta kesan dan kesan ketika berbelanja di salah satu toko kesehatan dan kosmetik yang sangat terkenal diantara kalangan anak muda terutama wanita yaitu Guardian.

Guardian merupakan salah satu toko atau retail kesehatan dan juga kecantikan yang terkenal di Indonesia dan bahkan sudah memiliki cabang di berbagai negara. Retail ini tidak hanya menyediakan produk obat –obatan ala apotek namun retail Guardian juga menyediakan banyak produk kecantikan. Selain menjual berbagai macam obat – obatan Guardian juga menerima resep dokter namun terbatas pada outlet – outlet tertentu saja.

Saat ini Guardian sangat mudah ditemui di berbagai kota – kota Indonesia terutama di kota besar, Guardian sendiri  ternyata sudah ada di Indonesia sejak tahun 1990 dan saat ini sudah mencapai kurang lebih 300 outlet  yang tersebar di  kawasan Indonesia.
Di Guardian terdapat banyak sekali produk –produk kecantikan yang banyak dicari terutama oleh kalangan wanita.Beberapa alasan kenapa saya sering berbe anja di Guardian adalah karena disana produknya termasuk lengkap dan juga harganya cukup terjangkau. Selain itu juga karena outlet-outletnya sangat banyak dan mudah ditemukan karena hampir ada di setiap pusat perbelanjaan seperti di Mall. Jadi sekalian jalan-jalan kita bisa berbelanja kebutuhan untuk merawat tubuh ya,wkwkk

Memang sangat menyenangkan bagi kami para mahasiswa yang belum mempunyai penghasilan sendiri untuk berbelanja di tempat yang sering memberikan diskon hingga sampai 70% ya. Karena   seringkali kita harus menabung berbulan-bulan untuk bisa membeli produk kecantikan yang kita inginkan,jadi itulah kepana saya dan teman-teman saya sering berbelanja di Guardian.Alasan lainya yaitu karena keasllian produknya lebih terjamin dibanding apabila kita berbelanja di online shop.

Teryata dibalik hal-hal menyenangkan tersebut yang membuat kita lebih memilih untuk berbelanja di Guardian dibanding tempat lainya ada banyak hal yang mebuat saya kurang puas dan agak malas saat berbelanja di Guardian. Hal tersebut adalah karena para karyawan atau spg di toko tersebut. Seringkali saat kita berbelanja di Guardian kita akan selalu diikuti oleh para spg disana. Bahkan setiap langkah kita akan diikuti sehinnga akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Hal teresebut   menurut saya akan membuat para customer merasa seperti sedang diawasi ketika berbelanja.Seringkali saya juga menanyakan kepada teman-teman saya perihal masalah tersebut dan ternyata mereka juga merasakan hal yang sama.

Saran saya untuk Guardian adalah untuk lebih mengutamakan kenyamanan pelanggan saat berbelanja. Para spg memang difungsikan untuk membantu pembeli tetapi sebaiknya hal itu dikalukan hanya apabila pembeli tersebut memang sedang membutuhkan bantuan saja,sehingga tidak harus diikuti setiap saat.Melihat hampir di semua outlet  Guardian para spgnya melakukan hal yng sama maka saya rasa memang hal itu sudah merupakan ketentuan dari atasan tetapi mohon kepada pihak Guardian untuk lebih mengutamakan kenyamanan customer sehinnga semakin tertarik untuk berbelanja di tempat tersebut.

Sekian dulu cerita pengalaman saya saat berbelanja di Guardian.Banyak sekali pelajaran yang bisa saya petik karena saya juga sedang mencoba untuk berwirausaha seperti yang sudah saya tuliskan di postingan saya sebelumya,melalui pengalaman ini saya jadi tau dan merasakan apa saja sih hal-hal yang disukai dan tidak oleh konsumen sehinnga usaha saya kedepanya juga bisa semakin maju.

Terima kasih sudah membaca tulisan ini,semoga bermanfaat.Sampai jumpa di postingan berikutnya ya...

Komentar

Postingan Populer